Mencari Alloh dengan memahami Bismillaahir rohmaanir rohiimi

Bismillaahir rohmaanir rohiim…
Kadang kita bertanya pada diri sendiri… apa benar ada yang seperti judul tulisan ini?

Kalau ada gimana juga kalau tidak ada gimana?
Trus bener nggak sih Mama Kita yang tersayang benar-benar mengajarkan hal ini?
lalu pertanyaan terakhirnya apakah ini ada dasar landasan hukumnya yang menyambung kepada perintah/hukum-Na Alloh ta’ala?

Masa sih nggak ada ya….
Masa sih Mama lupa ya….
Masa sih Mama mengadakan sesuatu yang diluar Al Qur’an / Perintah-Nya Alloh ta’ala…
jadi ……
masa sih nggak ada…

eh tapi bagus juga sih polemik ini membuat kita harus semakin memahami Asma AJ ini dengan baik dan benar….
karena apa…
karena di Al Qur’an pun dijelaskan berulang kali bahwa ada kaum yang
1. Meyakini atau meng-imani-Nya
2. Ada pula yang tidak meyakini atau mendustakannya
dan terakhir ternyata
3. ada juga ternyata yang belum mengetahui atau memahaminya….
(ssttt… lumayan banyak loh di Al Qur’an ayat-ayat tentang ini…’Moblos’, ‘Liqo’, ‘Liqoo’, ‘Perjumpaan’, ‘Pertemuan’ dan ‘Bukti’ dari Ibadah)

Sekedar berbagi…
sebaiknya sih kita memahami hal ini dan meng-imani-nya ya…

eeehhhhhhhhhhhh tapi kata sebgaian orang rusiah tuh… rahasia nggak boleh sembarang orang tahu…..
katanya jadi fitnah….
katanya jadi jangan melangkahi sepuh… (masak yang katanya belajar tata krama kok melangkahi sepuh….

ya tidak dong…

lagi pula sepuh yang benar pasti mengedepankan Hukum yang ada di Al Qur’an diatas segalanya ya…)

siapa sih yang mau bikin fitnah?
kan kaidah kita ‘Bismillaahir rohmaanir rohiim’
dimana ilmu dan akal kita dipake ngandung iman jeung islam…..
islam kan saling menyelamatkan… kok jadi fitnah-fitnahan

tapi maksudnya dari yang lain diluar kita gitu….
eeeh…
emang yang namanya dakwah itu tidak ada gogoda ya?

katanya kita mempelajari dari yang sebut sebagai rahmatan lil ‘alamiin…..
kok malah maen umpet-umpetan aja….
membiarkan yang lain tidak mengerti dan tersesat atau malah kebingungan…
sementara kita malah diam saja ya…
kok tega ya….

Ngaku muridnya Mama H. Amilin Abdul Jabbar ternyata kok egois ya…
ngaku mempelajari penerangan dan wasiatnya ternyata kok ternyata….

yaaah memang tidak semua begitu sih…..
hanya saja sayang ya…. pada saat kita diterapan pituduh memahami dan mengamalkannya….
mengapakah tidak kita menjadikannya dermanwan dengan saling wasiat dan saling menasehati serta saling belajar bersama lillaahi ta’ala semata……

Kayaknya memang benar bahasan
‘Moblos’, ‘Liqo’, ‘Liqoo’, ‘Perjumpaan’, ‘Pertemuan’ dan ‘Bukti’ dari Ibadah……. ini akan tetap jadi misteri ya…
karena kita terlalu egois dan terlalu merasa dirinya eklusif…
padahal
dasar hukum serta landasan dadasar serta guidelinesnya adalah Al qur’an semata……

kalau Al Qur’an menjelaskannya….
lalu apa kita layak kita bila itu rahasia dan jangan diterangkan kepada yang lain…. biar itu ekslusif dan milik kelompok kita saja…..

saya berharap….
mari kita bahu membahu dalam silih selamatkan dengan pemahaman dan pengamalan ‘Bismillaahir rohmaanir rohiim’ yang sebenar-nya….
Insya Alloh ‘Moblos’, ‘Liqo’, ‘Liqoo’, ‘Perjumpaan’, ‘Pertemuan’ dan ‘Bukti’ dari Ibadah akan terlihat dengan jelas dengan qudrat, irodat, rohmat, pertolongan serta izin Alloh ta’ala ….

Dasar hukum untuk ‘Moblos’, ‘Liqo’, ‘Liqoo’, ‘Perjumpaan’, ‘Pertemuan’ dan ‘Bukti’ dari Ibadah

1. Bismillaahir rohmaanir rohiim (dan seluruh kalimah pokok, kalimah dasar atau fondasi ya…)

2. Silahkan kita kaji bersama surat Al Kahfi 18 : 110

…sing saha jalmi anu tiasa ‘Moblos’, ‘Liqo’, ‘Liqoo’, ‘Perjumpaan’, ‘Pertemuan’ dan ‘Bukti’ dari Ibadah…. eta :

1. Ngalakonan amal sholeh (berarti ilmu jeung akal-na dipake ngandung iman jeung islam..silahkan lihat tafsir Bismillahir rohmaanir rohiim)

2. Tidak musyrik dina ngalakonan sagala hal ibadah…..

Maaf yaaaa….

apa kah ayat ini kurang cukup jelaskah?

bila belum cukup jelas …. silahkan baca sekali lagi…. terus ulangi….

maaf yaa segini dulu tulisan ini

bila ada yang merasa tersinggung mohon maaf….

hanya saja yang apa-apa yang sudah dijelaskan AlQur’an ya memang mesti kita laksanakan dengan KAFFAH / sempurna….

Comments on: "‘Moblos’, ‘Liqo’, ‘Liqoo’, ‘Perjumpaan’, ‘Pertemuan’ dan ‘Bukti’ dari Ibadah" (5)

  1. alhamdulillah ketemu saudara se asma….klo boleh tau tinggal di mana…???? orang tuanya sipa..????
    sy dari cengkareng pasar menceng…

  2. Ass, kang andi,, kang andi terima kasih atas penjelasannya,, kang knl pak. Bahru ndak??

  3. salaman salaman akang Faza, saya juga pengamal asma, baru dapat beberapa kalimah, saya di Jakarta, pembabaran akang di Kaskus (AAJ) sanga menarik dan lebih membuka wawasan saya tentang pengajian ini, saya sangat tertarik dan ingin menguasai ilmu dan pengetahuan tentang Liqo, karena memang tujuan saya ke sana (perjumpaan dengan Allah), dapat kah akang menjelaskannya secara detail kepada saya entah di Blog ini, kalau akang tidak berkenan boleh lewat emai : agoose@ntt.net.id
    bolehkah saya minta no telp akang dan belajar dari akang, saya sangat ingin sekali sampai ke Hadirat Ilahi, memandang wajah Allah kata orang2 bilang, tapi ga pake meninggal dunia dalam arti wafat kang…hehehe,…
    bantu saya akang…
    makasih ya kang…

  4. Assalamu’alaikum warohmatulloh. Alhamdulillah setelah sekian lama mencari blog yg dari putra asma, akhirnya ketemu juga. Dan subhanalloh dari penjelasan tentang liqo di atas saya jadi lebih mengerti bagaimana seharusnya kita bersikap kepada semua manusia. Salam kenal buat kang Andi, dari saya marijo di bekasi.

  5. sy mau tanya guru besar asma dijakarta dimana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: