Mencari Alloh dengan memahami Bismillaahir rohmaanir rohiimi

IMAN

Apakah IMAN itu???

IMAN adalah RUKUN IMAN yang 6 itu….
IIIHHH itu RUKUN-nya….. ini IMAN itu apa ya…

Katanya sih “percaya”……
Hampir bener…. apa coba…..
Nah loh….

IMAN singkat katanya adalah
1. Diyakini dengan hati
2. Diucapkan dengan lisan
3. Dilakukan dengan Perbuatan…

Kaidah-kaidah Iman itu adalah :
1. YAKIN
2. SHOBAR
3. JIHAD
4. ADIL

Itulah sendi-sendi iman…. lalu yang harus di imani itu apa ya???
ya.. RUKUN IMAN
1. Beriman Kepada Alloh Ta’ala
2. Beriman Kepada Malaikat-malaikatNya Alloh Ta’ala
3. Beriman Kepada Kitab-Kitabnya Alloh Ta’ala
4. Beriman Kepada Kitab-KitabNya Alloh Ta’ala
5. Beriman kepada hari akhir
6. Beriman bahwa segala sesuatu yang baik dan buruk adalah milik Alloh Ta’ala

IIIIHHHHHHH MANA definisi IMAN-nyeee???
………….
Ups…. belum selesai ya…
IMAN tersusun berdasarkan bahasa bahasa Arabnya adalah :
ALIF MIIM dan NUN….

he..he… ternyata sebaiknya jelasin dulu rahasia huruf ya biar mantaf….

kalau gitu kita pending dulu deh ya….

Ternyata yang namanya iman itu adalah benar, tidak ada “konselting” antara ucapan, tindakan dan niat-nya dalam beribadah kepada Alloh….. bagaimana caranya agar kita menjalankan amanat Alloh sehingga mengakibatkan kita dipercaya oleh KAgungan kita…yang akhirnya harus membuat hati  kita tenang… mosok ada orang yang ngakunya beriman tapi hatinye kagak tenang …mustahil ya…
gimana atuh kalo masih nggak tenang aja padahal sudah iman????

Bagusnya sih segera menghisab diri sudah benarkan iman kita??? lihat apakan kita sudah memenuhi Rukun-rukunnya? Periksa lagi bagaimana dengan kaidah-kaidah Iman?… masak kita beriman masih “katanya”…. sebaiknya  sih jangan “katanya” lagi ya … tapi ini bertahaplah gpp…

LAlu periksa ucap lampah tekad kita apa sudah sesuai dan konsisten nggak?

HANYA saja yang agak deg-deg-an adalah pada saat kita mengatakan kita beriman…… eh di Al Qur’an dikatakan …apakah kamu mengatakan beriman lalu tidak kami uji????….. deg deg an deh….

secara garis besar sih ane dapet bocorannya… yakni ujiannye sih :

1. ujian tahta, kedudukan, pangkat, jabatan, dsb

2. ujian harta, kekayaan, mobil, rumah, dsb

3, ujian wanita, keluarga, teman dsb ……… (ssttt katanya sih bisa lebih cakep dari Luna Maya looh… ck ck ck, Asmirandah, Tyas lewaaaat, Dessy Ratnasari sudah belok ditikungan he..he… sorry jadi kemane-mane…^_^)

mudah mudahan selamet semua ya lolos ujian…… amiin amiin amiin

…. yaaa mudah mudahan saja bermanfaat ya…

Insya Alloh di lanjutin …upami pareng, upami hanteu aya pamengan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: