Mencari Alloh dengan memahami Bismillaahir rohmaanir rohiimi

Huruf Kho

Panjangannya adalah Khomisaatin atau khomisaati.

Yang berarti 5 Urusan atau 5 hal
Kelima urusan itu adalah :

1. Urusan Dunia.
Urusan dunia atau pekerjaan didunia ini pada hakekatnya adalah ibadah. kenapa ibadah? karena ibadah itu hakekatnya ada dua ibadah yaitu : ibadahnya orang-orang yang tho’at dan ibadahnya orang-orang yang tidak tho’at. Apapun urusan dunia yang kita lakukan pasti akan membawa konsekuensi hingga akhirat kelak.

و ما خلقت الحن و الانس الا ليعبدون

2. Urusan Akherat
…. urusan pembalasan dan pembuktian atas segala sesuatu yang dikerjakan selama di dunia.

فمن يعمل مثقال ذرة خيرا يره ومن يعمل مثقال ذرة شرا يره

QS Al Zalzalah ayat 7 dan 8
“Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula.”
Juga ada hubungannya dengan Kalimah Madumun Syarfiyun No 41.

3. Urusan Baliyyah
…. adalah segala sesuatu urusan yang akan kita tinggallkan, cirinya urusan ini adalah tidak kekal hingga akhirat. oleh karena itu hendaknya kita tidak tertipu dengan urusan-urusan yang sementara dan tidak kekal, tetap waspada akan urusan tersebut akan tetapi tidak boleh terlarut di dalamnya.

4. Urusan Kamilaah.
….urusan atau masalah “rasa”… bagaimana rasanya pada saat baca kalimah, atau bagaimana rasanya pada saat taat kepada alloh, bagaimana rasanya pada saat kufur kepada Alloh, bagaimanakah rasanya pada saat sholat khusyu atau tidak khusyu… bagaimana kadarnya dlsb.
Urusan ini bersifat langgeng atau abadi.

5. Urusan Nuroniyyah
….Urusan yang merasakannya perasaan. Atau ‘Rasa’ itu siapakah yang merasakannya? (contoh yang paliiing sederhana yaaa..? pada saat kita tahu rasa gula itu manis siapakah yang merasakannya bahwa manisnya gulaitu terasa? )….atau pada saat baca kalimah sholat itu membuat hati tenang…. siapakah yang ‘hakekatnya merasakan rasa tenag itu???….. rada nanjak ya… sorry ya …mau ngak mau deeeehhhhhhh …. yang penting belajar aja yang semangat ya… siapa tahu suatu saat tercapai…
Dzat atau hakekat sebenarnya dari kita yang benar-benar akan merasakan akibat segal perbuatan kita…. dia-lah (dianya pakai hurup kecil looh bukan hurup besar… ingat ya..)
urusan yang terakhir ini juga akan langgeng abadi selamanya.

He..he.. sekedar membangkitkan pemahaman… sudahkah kita kenal ruh-hayyat-baliyyah – kamilah-nuroniyyah kita.
(upss ingetin azza jangan lupa untuk kita bahas ya…)

Kalau kita benar-benar waspada akan kelima urusan tersebut diatas dan sesuai dengan AlQur’an, maka pantas-lah kita disebut hamba atau abdi yang gagah perkasa….. ya iyyyaaaalaah…..
kenape?….
yaaa segala urusan dari dunia hingga akherat serta yang abadi aja dikuasai … apalagi urusan yang citel-citel gicuuu loh…
(urusan citel ingin kaya, ingin bisa menghilang, ingin bisa terbang atau ingin kebal senjata dsb dsb…. citeeeelllllll >…. karena urusan itu hanya terbatas di dunia saja tidak termasuk urusan yang langgeng….
cakepnya sih kalo ada ilmu yang kebal api neraka…. nah itu pantes di kejar dan dipelajari… ilmu anti siksaan neraka… itu juga cakep dan pantes diajari…. kalau perlu sih ilmu ‘silat’ buat ngalahin malaikat Malik dan Para Malaikat Zabbaniyyah (malikat penyiksa neraka), jadi dinerakanya mereka jadi anak buah kita hingga kita nggak disiksa… he..he.. nooh ilmu gitu bener-benar gagah… hayyo bernai nggak atau hayyo bisa nggak…..)
Jadi wajarkan bila berani disebut ilmu yang bisa itu semua adalah ilmu yang membuat ‘hamba Alloh anu gagah perkasa’ alias asma tea “abdul Jabbar”?

Mantapkan ilmu yang bias kita selamat dari dunia hingga akhirat???

gagah gagah gagah
cakep cakep cakep
Mau mau mau
? ? ?

maaf ya ada penerangan Al Qur’annya yang mestinya ditulis tapi aneh nih programnya lagi inpisible…. he..he… ngacir dia takut….

Assalau’alaikum yaa jami’il malaaikata wa ruuhi warohmatullohi wa barokatuhu….

 

No

Rukun Islam

5 Alam

5 Urusan

Diri Kita Sebenarnya

Ruh

Jasad

1

Membaca 2 Kalimah Syahadat

Alam Ruh

Urusan Dunia

Hayyat

2

Sholat

Alam Kandungan

Urusan Akherat

Baliyyah

3

Zakat

Alam Dunia

Urusan Baliyyah

Tamyiz

4

Puasa

Alam Barzah

Urusan Kamilah

Kamilah

5

Ibadah Hajji

Alam akhirat

Urusan Nuroniyyah

Nuroniyyah

Jadi pada dasarnya orang-orang yang telah memahami rahasia huruf ini , PASTI akan berhati-hati dan waspada akan 5 urusan diatas….

merencanakan 5 urusan dengan sebaik-baiknya dari dunia hingga akhirat… untuk mendapatkan Ridho Alloh ta’ala..

mari kita saling menasihati dalam hal meningkatkan kualitas kita beribadah kepada Alloh ta’ala agar mendapat Ridho-Nya…

Ilaahiiii anta maqsuudi wa ridhoka mathlubi……..

Comments on: "Rahasia Huruf yang ke 7 yaitu Huruf Kho" (5)

  1. Boleh tau dong, jika huruf ke tujuh huruf kho ; huruf pertama hingga huruf ke enam huruf apa ? apa pula rahasia – rahsianya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: