Mencari Alloh dengan memahami Bismillaahir rohmaanir rohiimi

Kalimah Pokok


EEEehhh apa juga yang namanya kalimah pokok ya…. cckckckck banyak betul sih istilahnyee…. Tenang jangan panik… maju terus eh baca terus…

tapi ya begitulah….
Kalimah pokok adalah kalimah yang menjadi pokok segala kalimah….
Kalimah pokok = kalimah utama = kalimah penting = kalimah fondasi = kalimah dasar = kalimah konci eh kunci …..dsb…dsb tergantung deh pokok ya pokok yang utama.

Urrutan-urutan kalimah pokok yang ada dalam asma Abdul Jabbar yang saya ketahui dan pernah saya temui adalah :

A.
1. Bismillaahir rohmaanir rohiim 3x
2. Innalillaahi wa innalillaahi rooji’un
3. Laa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhiim
4. Syahadatain
ASMA

B.
1. Ta’awudz
2. Bismillaahir rohmaanir rohiim 3x
2. Syahadatain
4. Innalillaahi wa innalillaahi rooji’un
ASMA 3x

C.
1. Ta’awudz
2. Bismillaahir rohmaanir rohiim 3x
2. Syahadatain
4. Innalillaahi wa innalillaahi rooji’un
5. Laa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhiim
ASMA 3x

D.

1. Ta’awudz

2. Bismillaahir rohmaanir rohiim 3x

3. Istigfar

4. Syahadatain

5. Laa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhiim

6. Innalillaahi wa innalillaahi rooji’un

ASMA 3x

E.

1. Istigfar 3x
2. Ta’awudz
3. Bismillaahir rohmaanir rohiim 3x

4. Syahadatain

5. Innalillaahi wa innalillaahi rooji’un

6. Laa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhiim

ASMA

Nnaaah gimana hayyo bingung nggak???

ya jangan bingung dong tinggal amalin saja… ikuti petunjuk guru/ senior yang mengajarkan…. terus pahami :
1. Arti-nya
2. Makna
3. Bukti-nya dan
4. Bukti-nya di diri kita ya….

Pagusnya urutannya ditanam benar-benar ya.. serta hayati dalam kehidup sehari-hari… …
coba deh rasakan…. KEbenaran itu milik Alloh ta’ala. MUANTTAAAP KAN

(sst hampir lupa perasaan …. ada yang nambahin istigfar dulu he..he.. bagus azza sih… kita sih malah bersyukur geuning sadar banyak salah he..he..
kalo banyak salah jangan cuma istigfar doang ya… kifarot-lah…sedekah-laah… semuanya lillaaahi ta’ala donKKK. Terus juga ada yang pakai sholawat kepada Nabi Muhammad Saw yang sangat mulia lagi terpuji karena keluhuran budi pekerti serta akhlaknya….. ada keterangannya dalam Al Qur’an.

Yang penting kita nggak boleh tengkar ya…..

Apalagi nyalah-nyalahin yang satu dengan yang lainnya……

Apa sanggup loh nyalahin dari Bismillaahir rohmaanir rohiim sampai asma???? Hiiiiiiiiiiii sereeeem deh kalo berani….. Disini kita yang paling penting adalah tinggal pelaksanaan, pmahaman dan pengamalan ya….. SEMANGAT_SEMANGAT AYO AYO AYO !!!!!

Formasi besar diatas…. yang masing-masing begitu dalam pemakna-annya dan hikmahnya….. pengalaman pribadi sih kalo lagi sedih atau gimana inget kalimah pokok aja jadi seneng lagi..

Coba ih deh kalo nggak percaya

Comments on: "Kalimah Pokok" (7)

  1. Ass Wr Wb
    Kang Klo saya gak pake Asma Gimana Tuch mohon pencerahan nya

  2. kang kalo boleh tau kalimah-kalimah pokok yg diatas untuk urusan apa aja sihh…

  3. ass,wr,wb,tlg akang kirimi aku klo ada berita yg baru kang ,terima kasih

  4. anz.michael said:

    Sedikit tambahan :
    1. Ta’awudz
    2. Bismillah 3x
    3. Syahadatain
    4. Innalillaahi wa innalillaahi rooji’un
    5. Istigfar
    ASMA 3x
    Mudah2an bermanfaat Amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: