Mencari Alloh dengan memahami Bismillaahir rohmaanir rohiimi

Assalamu ‘alaikum warohmatullohi wa barokatuhu wa magfiroh

Ini Foto Mama Amilin atau Mama Haji Amilin atau Mama KH Amilin

Mama H. Amilin

Mama H. Amilin

About these ads

Comments on: "Mama Kita Tersayang H. Amilin" (213)

  1. Salam ‘alaik Ya Mama ‘Amilin Syekh Abdul Jabbar
    Semoga rahmat Allah dan keridhoan-Nya senantiasa tercurah untukmu

    Allahummagfirlahu warhamhu wa afihi wa’fu ‘anhu. Amin …

    • Assalamu ‘alaika yaa Mama Amilin Syaikh Abdul Jabbar alaa jamii’il muslimiina wal muslimaati warohmatullohi wa barokatuhu wa magfiroh wa fadlillaah abaadan abaadan

    • Allohumma sholli wa sallim wabaarik ala sayyidina Muhammad wa ala alihi wa sohbihi wa ala jami’il waliyyullohu ta’ala..

    • Andhi Handiman said:

      Mama seorang panutan aspirasi saya sebagai orang yg menganut ajarannya beliau merasa beruntung karena dengan membaca wirid wiridnya.kita bisa lepas dari permasalahan dan meningkatkan keyakinan terhadap Tuhan yg esa .karena saya meyakini bahwa bangsa Indonesia ruh kekuatannya adalah Ruh ABDUL JABAR. maka dari itu saya pribadi mari kita belajar ajarannya agar sebagai anak bangsa Indonesia bisa mandiri dan punya Harga diri yang agung seperti yg kita cita citakan bersama amin ya robalalamin

      • firmansyah said:

        subhanalloh kang andy..kata2 akang sangat menginspirasi saya…sukron2…

      • firmansyah said:

        BAGI SAYA INTI AJARAN ABDULJABAR ADALAH KESETIAAN DAN KETAATAN KEPADA GURU (SESEORANG YG MEMILIKI HAK MENJELASKAN BUNGA RAMPAI AJARAN2 ABDULJABAR)
        KETIKA SAYA MENGHIANATI SANG GURU..MAKA TERSESATLAH SAYA…..
        YA ABDULJABAR..BERI KEKUATAN PADA SAYA UNTUK SELALU TAAT DAN SETIA

      • andhiputra said:

        ketaatan dan kesetiaan hanya kepada Alloh taala dan RosulNya…..
        Abdul Jabbar tidak mengajari kesetiaan selain kepada Alloh taala dan RosulNya

      • Barangsiapa yang menunjukan kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya(HR.Muslim) semakin banyak mengamalkannya maka semakin banyak pula pahala yang mengalir sampai kiamat,Wahai sahabat mari kita bergerak untuk belajar dan mengajak/berdakwah,hidup Cuma sebentar di dunia ini,hanya amal yang menjadi bekal kita.

    • andhiputra said:

      amiiin amiiin amiin yaa robbal ‘aalamiin

    • met malam….

    • Kasan Affandi said:

      asslmkm…wb.salam kenal dr prkumpulan al hikmah pancoran jakarta

      • Wa alaikumus salaam salam kenal juga dan salam hormat untuk keluarga besar perkumpulan al hikmah Pancoran Jakarta

  2. yus rusmana said:

    alhamdulilah photo mama sudah ada di internt blhkah sy tahu alamat email anda tks

  3. Subhanallah…Beliau adalah suri tauladan bagi kita yg mengetahui kepribadian dan ajarannya dan beliau mencontoh dari Rasulullah Saw.

    • Tujuan terpenting adalah yakin kepada Allah Swt serta istiqomah patuh kepadaNya,karena inilah kunci kebahagiaan dan keselamatan yang hakiki

  4. yus rusmana said:

    ass wrwb
    bismillahirohmanirohim
    hatur nuhun buat kang andi klo bisa photo pak husain jayadilaga pami gaduh mah

  5. yus rusmana said:

    klo kita membawa nama besar mama .kita harus waspada jangan sampai terjebak dan terbelenggunya pola pikir karena belum tentu penafsiran yang kita berikan sesuai dengan yang mama maksud.kasihan nama besarnya kalau sampai begitu

  6. Assalamu ‘alaikum.

    Salam kenal dari saya ( pengagum mama H. Amilin ).

    Latief

    • andhiputra said:

      wa alaikum salaam
      Terimakasih Kang Latief,
      mari kita sama sama belajar Islam dengan meningkatkan Iman kita kepada Alloh ta’ala….

  7. Tsumma ila syaikhunal hajj Amilin Alfatikhah….

    (Ikhwan Perguruan Al-Hikmah)

  8. Alhamdulillah..kang gaduh lambang burung Garuda..(fotona) hatur nuhun…salam kenal abdi..wahyu

  9. Wah meni dipertelakeun kieu di internet. Hapunten, bilih janten fitnah.

  10. salam silaturrahmi di bln ramadhan ini smoga kita bahagia dunia akhirat.

  11. Rozak Mamoud said:

    sayang cuma kalo ada fotonya saja, tolong kalau ada yg punya karyanya dan kitab pegangannya,boleh tanya nama kecil beliau, sy belajar dari salah satu murid beliau dijakarta

    • Silahkan lihat kembali di awal-awal tulisan blog ini…. yang saya upload adalah asli dari Beliau…

    • andhiputra said:

      kebetulan ada kok….
      lagi mikir bagaimana sebaiknya cara mepublikasikannya dengan baik… mohon kesabarannya

  12. Alhamdulillah ilmu Mama banyak penerusnya…
    Tetapi yang saya ketahui dan berdasarkan pengalaman pribadi selama saya
    mempelajari Ilmu ini jarang sekali yang mengikuti Jejak Beliau dikarenakan inti ilmu beliau adalah Thasawuf..dan kebanyakan para penerusnya memilih Keduniaan drpd Keahkiratan…
    Trims..
    Wasalam wong Cerbon…

    • Salaaman salaaman
      Terima kasih atas komentarnya Kang…
      Saya juga ‘menduga’ kearah sana… hanya saja tidak punya data statistik yang akurat
      yang jelas sudah banyak yang bersembunyi pada saat mestinya saling menyelamatkan…

      Salam juga

      • klo menurut saya sebagian dari data yang ada, sistem pengajaran dan pembelajaran konsep Abdul jabbar… adalah konsep ketuhanan ( ma’rifatullah..) sedangkan para penerusnya lebih memilih keduniawian..Hakekatnya kita sebagai penerus harus bisa dan mencontohkannya seperti Mama sepuh..terutama dalam pembedahan ajarannya. contoh: Moh.Abdul syakur (mama mpuy / Aki) dan Eyang Sasmita..mereka adalah Asli penerus dari Mama sepuh yang mengajarkan muridnya konsep ketuhanan..
        tapi sekarang…setelah ditinggal beliau ko jauh dari konsep tsb..???
        mengapa demikian..???
        apakah sorang Abdul jabbar seperti itu..???

        wasalam…wong cerbon

    • Asalammualaikum wr wb Salam kenal untuk kang anz michael saya sependapat dgn kang anz memang agak jarang orang yng mempelajari ilmu Mama apalagi Ilmu Thasawuf soalnya memang berat ilmu tsb dan agak langkah yg mempelajarinya kalau tiorinya kali banyak tapi perakteknya kelihatan agak jarang menurut saya Ilmu Thasawuf ilmu ketuhanan Ilmu yng paling tinggi Derajatnya disisi Allah swa tidak ada ilmu yang lebih Tinggi di muka bumi ini karena Ilmu tsb Di Bawah Oleh Para Nabi dan Diteruskan Para Wali Terus Sampai sekarang dan Salah Satunya Oleh Mama Amilin itu sedikit yg saya tahu mohon maaf kalau salah Kepada Allah Saya Mohon Ampun salam .

      • di indramayu,alkhamdulillah sejenis aqidah,warisan mama haji amilin,___::”alqurkan minangka hukum2,tarek2,kallamullooh, tapi yang perlu kita kaji adalah penjabaran mingka ayat yang mustasabihat,al hikam karangan syek attahillah salah satu kitab yang di kaji,untuk mengaudit sejauh mana praktek kita dalam menjalankan aturan2 dari al-quran tersebut…

        wassallam….!!! nanti berlanjut……………………………“`~~~

    • ma af ajaran mama.h amilin bukan intinnya tasawuf tp mengajar tauhid murni

  13. mohon sya ingin tau stlh mama meninggalkan dunia siapa penerusnya??
    n siapa yang menerima wasit dari mama atau pewaris yang memegang kitab merah….?
    mohon di jawab, terima kasih.

    • Salaaman salaaman
      Saya kira Akang Trisno bisa lihat topik tentang tulisan asli Mama Amilin…
      dan bukan hanya itu…

      Pewarisnya?
      Pewarisnya adalah orang-orang yang selaras dalam menjalankan Iman dan Islam…
      tiada bertentangan dengan Al Qur’an sedikit juapun….

      Sama-sama terimakasih

      • saya paham karena disini ada kesamaan tentang hawarik.
        1. ada hawarik akper jabar
        sekarang siapa yang pegang hawarik akhlak?
        karena rasa ingin mengejar, walaupun saya sudah mendapatkan. tolong kita menjaga persatuan dan kesatuan ini agar di negara tetap damai.
        dari kang trisno depok. telp: 021-77205915
        terima kasih, mohon di balas

      • andhiputra said:

        sangat bagus….
        sesama muslin akan saling menyokong untuk kebenaran dan ridho Alloh ta’ala

      • sharif hidayat said:

        assalamu`alaikum

      • sharif hidayat said:

        terima kasih buat para putra asma yang telah mendidik saya ke jalan yang benar..
        terima kasih untuk semua nya ..

        wassalam

    • carilah yg ber wasillah .BISMILLAH

  14. Saya rasa Kang FF, Masih banyak penerus Mama tersayang sekarang ini yg tidak memikirkan dunia malahan menerangi dunia dgn ketawaduannya. Masalahnya penerus Mama itu tersebar dimana-mana nyumput dina caang sepintas kalau dilihat secara fisik kelihatan tdk ahli agama. Saya bersyukur masih melihat kehidupan murid Mama generasi pertama Eyang Empuy(Muhammad Syakur bin Mad Sari) dan adiknya Aki Itang (Itang Wirya bin Mad Sari). Terima kasih Mama yg telah memberikan tauladan lewat kakek-kakek tercinta.

  15. Salam ‘alaik Ya Mama ‘Amilin Syekh Abdul Jabbar
    Semoga rahmat Allah dan keridhoan-Nya senantiasa tercurah,……..Alhamdulillah..amin….mang lambang burung Garuda..(fotona) belum di naikkan ( dikibarkan )
    sayang mang cuma kalo ada fotonya saja mama, sy belajar dari salah satu murid beliau di Teluk Gong dan cengkareng dijakarta

    Balas

  16. Memang ajaran Mama Haji Amilin banyak yang mengejar keduniaan bahkan ada yang sampai menjual kalimat dengan harga tertentu, namun di Indramayu khususnya wilayah Jatisawit dengan asuhan Bapak Casim tidak demikian, melainkan mengajarkan Ajaran Mama sesuai dengan amanat Mama, yaitu tentang Ketauhidan. Dan sekarang di Indramayu ajaran Mama berkembang pesat dan saya termasuk di dalamnya di daerah Kedokanbunder – Indramayu di bawah asuhan Bapak Darwa

    • andhiputra said:

      berdasarkan pengalaman saya… tidak semua begitu…. masih banyak yang baiknya dan masih banyak yang tulus ikhlas karena Alloh ta’ala semata..

    • AKANG ADE said:

      menurut hemat saya bukan di jual,tapi mungkin,kiparat tapi itu juga engga jadi masalah,da mungkin hukum selalu berlaku,pada dirinya masing,da aya katerangan.cing saha jalma salah ngamalken ieu kalimah salah itekadna bakal……di dunyana te kacatur engke di akheratna mah.

    • ahmad fauzi said:

      kang yang bernama hamba ALLAH saya mau nanya kalo didaerah cirebon ada gak ajaran mama amilin ini khususnya wilayah arjawinangun,panguragan,tegal gubug dan gegesik.terus terang kang ajaran mama amilin ini dari kecil saya belum pernah denger baru baru ini saja.itupun dari temen saya orang betawi dan saya penasaran coba buka internet.ternyata ada.tolong kang jelaskan……!!!!!

      • wa ailaikumus salaam,
        ada Kang….
        sebaiknya hubungi Bandung dahulu Kang mumpung masih ada…he.he..

      • Assalamualaikum…punten utk kang ahmad fauzi, setahu saya pelajaran Mama H.Amilin utk wil.3 Cirebon (CIAYUMAJAKUNING) sdh menyebar luas sedari dulu,krn Mama Haji menurunkan 2 org murid yg termsk andalannya yaitu Bpk. Ucen Husein jayadilaga bin Nasir dan Bpk.Oma Ambari bin Jain yg masing2 menurunkan 2 org murid jg Yaitu Bpk.H.Arifin Hidayat(almarhum) yg bermukim di Gegesik dan byk murid2nyua tersebar se-Cirebon sampai Jakarta,dan Bpk.Casim(almarhum)yg bermukim di Jatisawit-Indramayu jg byk murid2nya se-Kab.Indramayu-sampai Jakarta-Sumatra dll. Jd yg jelas penerus pelajaran Mama Haji tersebar di pelosok Nusantara sampai mancanegara.

  17. terimaksih banyak, hatur nuhun pisan aku dari palembang,dapat photo ABAH HAJI AMILIN.

  18. Ass. Alhamdulillah, dikersakeun photo mama tiasa aya di internet. mudah-mudahan kita senantiasa diingatkan apa yang telah mama sampaikan kepada semua, dan dimampukan untuk belajar melaksanakannya sesuai dengan Al’Quran. Dumugi urang sadaya kabarokahan. hatur nuhun.. Wass.

  19. salah satu pelajaran yang dapat dipetik dari Mama Haji Amilin :
    “Teu seueur kahoyong , tapi seueur kadaek” jadi mama lebih banyak berbuat untuk kebajikan daripada sekedar ingin. dumugi kabarokahan.

  20. mulyono susilawan said:

    assalamualikum..mau numpang tanya ke forum ini, mungkin ada yg bs membantu, ada yg pernah denger nama “Pak Bagus (Raden Bagus Prana Jiwa)” ndak? & klo anak kandung dari Mama Amilin msh ada ndak ya? terima kasih atas jawabannya…

  21. assalamualikum, salam kenal mas Andhiputra, nama saya Kaswan, saya murid Pak Bagus (Raden Bagus Pranajiwa), penerus ajaran mama, saya pernah ziaroh ke makam mama, di daeng kolot, selama 20 tahun saya memperdalam hijib2, dan masih mau meneruskannya, saya masih mau hujlah, sekiranya mas Andhiputra mempunyai informasi mengenai putra/cucung dari mama H. amilin bin H. Sarbini tolong saya diinfokan, nomor telpon saya 0711-7378683, saya asli magelang, domisili di palembang, terima kasih atas informasinya, wassalamualaikum..

  22. alhamdulilah….haturnuhun ka dulur2 nu sami2 milari rido sinareng rahmat Allah SWt ngalangkungan wasilah pangajaran nu di gelarkeun ku pangersa Mama Abduljabbar, dumugi urang sadaya tiasa ngamalkeun kalayan konsisten lahir batin amiiiiiiiiiiiiin, salam ti wahyu, soreang

  23. Assalamu ‘alaika yaa Mama Amilin Syaikh Abdul Jabbar alaa jamii’il muslimiina wal muslimaati warohmatullohi wa barokatuhu wa magfiroh wa fadlillaah abaadan abaadan

  24. gusti prabu said:

    Saya ingin berkenalan denga m h amilin melalui pewris ilmunyaan oleh karena kirimkan tulisan2nya melalui tulisan2 ini, terima kasih.

  25. sahabatku pada kemana nih dah lama kaga nongol aq nunggu nih sambil menyimak ,senang sekali banyak ilmu yg patut diteladani

  26. Gun Gun Prawira said:

    assallammualaikum.Wr.Wb
    mohon informasi tentang pengertian apa itu Maliqul Jabar dan Maliqul A’la….

  27. Abdullah Assidik said:

    Maha suci allah, Ada sesorang yang mewarisi inti kekuatan dari mama amilin abdul jabbar tapi beliu mohon untuk tidak dpublikasikan,bahkn perjalanan spiritual beliau sangat mengesankan ketika bertemu sosok mama amilin pada masa tahun 80-an dan menyukma kedalam tubuhnya sampai sekarang………

  28. Alhamdulillah…pengikut Ajaran Beliau banyak dan cepat berkembang, dikarenakan informasi – informasi dari penerus ilmu madumun syarfiyun..
    dan saya berharap semoga yg menjadi penerus ajaran tsb bisa membawa kita ke jalan yg lurus, sesuai dgn hukum – hukum yg berlaku dari ajaran Madumun syarfiyun..
    dan saya berpesan agar berhati – hati dlm menjalani syiar ilmu ini..
    Ingat..!! pelajarilah Tentang Abdal dan Abdul dari dlm diri kita sendiri…???
    Ayo…belajar…dan belajar…

    wasalam
    wong cerbon.

    • AKANG ADE said:

      jangan bangga mayoritas yang peting kwalitas kalau menurut survai dari salah satu putra beliu,yg menganut ajaran mama sampai sekarang lebih dari 5O JUTA LEBIH …katanya tapi memang ajaran mama bukan ajaran mudah,TAPI sulit sekali saya setuju hati hati.perlu perenungan,dan pemahaman yang benar.pokokna berpikir di dalam hati kalau mau ngomong.

    • NUURUL JABBAR - WOTGALI said:

      KEBETULAN SY DOMISILI DICIREBON JG..INI SIAPA YA, JGN2 SATU IKHWAN…SALAM KENAL.KL BLH TAU INITIALNYA SIAPA DN WASILUNANYA SIAPA TKS

    • ahmad fauzi said:

      kang anz sampeyan wong cerbon cerbone mana..?..isun asli wong panguragan.arjawinangun apa sampeyan mempelajari ilmu-ilmu mama amilin…..?

  29. kalau saya ingin tahu kitab mama berada di mana ??

  30. kang abdi hoyong fhoto garuda sareng saha nu neraskeun ajaran mama tentang malikul a’la atanapi pengabdian…????

  31. tolong dong minta gambar garuda merah, trims

  32. ALhamdulillah Akang ,saya baru mendapatkan fropil kisah KH,Amilin ,SHUBHANALLOH , saya ikut al hikmah baru kali ini melihat foto Abah AMILIN,AKANG tlg di kupas lebih luas ajaran beliau kang. AMIN,

  33. alhamdulillah, terima kasih banyak atas informasi dan foto nya

  34. Assalamu’alaikum…
    Alhamdulillah.. saya jg kebetulan punya photo persis seperti ini..
    Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan salam kepada K.H. Mama Amilin.
    Amiin…

  35. AYI AHMID NURDIN said:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    Nepangkeun ka palawargi sadaya abdi ti Bandung

    Salam,

  36. Assalamu alaikum wr wb.
    Bpk Moderator
    saya tertarik ingin mempelajari ilmu yang telah diajarkan oleh Mama H.Amilin
    jika tidak keberatan mohon bantuan untuk memberikan pencerahan lebih jelas mengenai ajaran beliau
    saat ini saya telah belajar dari murid beliau di jakarta pengalaman guru saya setelah mempelajai ilmu hakekat beliau meninggalkan sholat syariat.
    Pertanyaan saya apakah memang harus demikian?
    apa hukumnya bagi Allah bila melakukan perbutan tidak baik.

    Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas jawaban

    Wassalam
    Parwoto

    • andhiputra said:

      Wa alaykum salaam wr wb
      Panutan utama kita adalah Rosululloh SAW yang mulia…. dan beliau …. tentang syariat, sholat tidak ditinggalkan…
      kita pun ingin di takdirkan begitu mencotoh tauladan Nabi Muhammad SAW yang mulia lagi penyang

    • AKANG ADE said:

      kalau mau belajar jangan dulu menilai atuh kang da itu pembawaan pribadi,masing masing.kalau salah jangan di ikuti…saran:klu mau belajar jangan menilai dulu atau mengkritik dulu,kalau udah bisa menilai dan mengkritik jangan belajar ber arti udah bisa….udah pinter…!

  37. ibrahim abadui said:

    Aslm makasih photo mamak salam buat semuanya

    dan mari kita kembali ke yang benar, dan serahkan pada yang ahlinya serta yang mengerti . jangan terjebak dengan yang tidak ……… karna mencari yang rahasia bukan perkara gampang dan ingat jangan kita mengaku tapi kita diakui itu yang pas

  38. AKANG ADE said:

    Assalam mualaikum warohmatuloh…’………………………………… kalau menurut pendapat saya masalah dunia dan akherat jangan di permasalahkan karena tergantung pada niat kita masing masing,yang penting bagi kita pengikut dan penganut ajaran,” RUHUL KAMAL” INI bagai mana menjadi manusia yang bertanggung jawab DAN BISA menjaga kehormatan GURU KITA,semua.karena yang punya hak menilai baik dan buruk nya diri kita masing HANYA lah MAMA HAJI SEBAGAI GURU kita semua. saran saya:jadi anak yang sholeh yang bisa menjaga kehormatan orang tua kita semua.mudah mudahan ABDUL JABAR MEMBIMBING KITA SEMUA amin ya Robal alamin

  39. assalamu alaikum wr.wb
    salam kenal…
    dr majalengka

  40. assalamu alaikum wr.wb
    slam kenal kepada kakak semua…
    abdi ti majalengka

  41. Denyh Supriadi said:

    Assalaamu ‘alaikum wr.wb. nepangkeung simkuring ti wewengkon bandung kaler, simkuring terang sakedak-sakedik perkawis “diri nu sajati” ti bapak Anda, anjeunna linggih di padalarang.

    • andhiputra said:

      wa alaikumus salaam,
      Akang lepat Bapak saya bukan di padalarang dan bukan orang padalarang
      salaam

  42. jadi uninga tos lami teu kadeuh kolot..

  43. AS… lam kenal ti abdi kanggo kang Andi…
    Kalo tidak keberatan mohon saya minta dikirim poto Mama Empuy (muridnya K.H Amilin… haturnuhun kang Andi…

  44. syetan itu,sudah berbentuk nafsu jadi jangan pernah menyalakan syetan…..,jangan sampai hati kita di pimpin dan di kudeta oleh nafsu,tapi perlu di ingat juga…,tanpa nafsu manusia tidak kreatif,tidak inopatif,tidak kedap-kedip,
    (ada teka-teki nih kawan se iman…..”mahluk alloh yg paling jujur siapa”
    ) tolong bls di ajo_e3714sb@yahoo.co.id

  45. ass,kang admin sya boleh minta tulisan arab ayat2 abdul jabbar ngga?mslhnya saya dan teman2 di subang sma2 mengamalkan ayat abdul jabbar tapi belum tau tulisan arab yg orsinilnya,klo tulisan latin kita sudah ada,paling ada tulisan arab dari teman2 kita yg kreatif aja.,takut2nya ada kesalahan tulisan dan bisa berlanjut ke anak cucu kita nanti.,klo ada mhon di kirim ke email gudang_Pulsadie@yahoo.com terima kasih ya?…ADI anak didik galung abdul jabbar Subang

    • andhiputra said:

      salaaman salaaman
      boleh, hanya saja saya seringnya ingin bertemu jasadiah dahulu… he he he

  46. subhanALLAH,,,,,
    walhamdulillah wala ilahaa ilallah ALLAHU akbar….
    akhir nya bisa lihat KH.mama amilin….
    meskipun lewat foto’a jj…
    tapi merasa sejuk…

    apalagi ketemu nabi y…????

    sungguh nikmat yg luar biasa////

  47. Assallamualaikum wr wb.
    Salam kenal kepada semua pengikut ajaran H.MAMA AMILIN.

    Kang mau tanya,sebenarnya ada berapa macam kalimah pokok dalam pemakaiannya.kalo saya punya atau yang sudah saya tanam ada 4.
    1.tauj
    2.Basmallah
    3.Sahadat
    4.inalillahi
    saya mohon penjelasannya kang.terima kasih banyak sebelumnya.assallamualaikum wr wb.

    • andhiputra said:

      wa alaikumus salaam,
      iya betul yang kan Kang Arifin Deny, sangat baik sesuai dengan warisan dan petunjuk Beliau
      silahkan amalkan terus…..
      dan jangan kuatir

  48. assalam….WR..WB…
    Untuk Ikhwan yang terhormat
    Apabila berkenan saya berharap dapat dikirimkan baik Foto Mama Amilin., kisah perjalanan beliau, lambang garuda serta kitab Taohid Mama Amilin dalam bahasa Indonesia yang lengkap. masalahnya saya dapat kitab taohid dalam bahasa Indonesia tapi tidak selengkap yang berbahasa sunda. Sedangkan saya tidak bisa berbahasa Sunda.saya berharap dapat dibantu agar pemahaman saya terhadap Bukaan beliau didapat dengan jelas. satu lagi apakah ada caranya? ( kalimah untuk mencapai pemahaman tersebut ) Terima kasih Wassalam…alamat Email saya : reffli_s@yahoo.com

  49. Qiblat Maulana said:

    Asslm’aqm Ww.
    Alhmdllh,saya merasa takjub dan saya salah satu pengagum Mama yang alhmdllh ilmu jabariah diwariskan dari bapak kepada saya,saya mohon jangan sekali2 ajaran jabariah disalah gunakan karena Mama kita yang begitu soleh yang begitu luhur budi pekertinya apalagi ilmu nya. panutan yang utama adalah Rosululloh maka para pengikut jabariah seharusnya taat kepada Alloh swt dan mengikuti Contoh rosul
    sekali lagi trimaksih kpd kang adhipura. wassalam

  50. Semoga tidak terjerumus kedalam jurang kultus individu… sekedar mengingatkan… Sehebat-hebatnya ilmu seorang kiyai tidak ada yg melebihi derajat hikmah dan ilmu rasulullah SAW

    • andhiputra said:

      betul…..
      warisan Beliau ada ditangan para ulama dan para sahabatnya…..
      silahkan ambil manfaat dari warisan ilmu dan hikmah Beliau dari para sahabat
      dan para sahabatpun mempunyai ahli warisnya…
      mampukah kita melihat kilauan intan dalam gemerlapnya cahaya dunia ?

      • assalammualaiku saya para putra abdul jabar salam kenal

      • Hamba Allah said:

        Jika setiap hal yang tak enak di masukan ke dalam hati,kapan bahagianya hidup ini ? sahabat,mari kita jadi pribadi pemaaf dan berlapang dada

      • hamba Allah said:

        Sedikit kisah dari hasan albasyari ulama besar di jamannya.ketika dia sedang tidur lalu bermimpi ada 3 orang berada di bawah pohon,dan dia melihat 2 orang sedang berebut buah yang jatuh ke bawahnya.sedang yang satunya lagi hanya diam saja,lalu hasan albasyari menghampirinya dan orang yang diam itu ternyata sahabatnya yang meninggal sudah lama,ketika di tanya kenapa engkau tidak berebut buah bersama teman-teman yang lain?orang itu mengatakan saya sudah tidak tertarik lagi dengan buah-buahan itu karna anak saya selalu mengirimi saya buah-buahan,dia adalah pedagang buah-buahan di toko sebelah.dan ketika itu juga hasan albasyari terbangun dari tidurnya,penasaran amalan apa yang di kerjakan oleh anak itu.pagi-pagi sekali di carilah pedagang buah itu yang tidak lain anak sahabatnya yang sudah meninggal lama.di lihat dari kejauhan anak itu membuka tokonya,ketika tidak ada pembeli anak itu mambaca alquran,dan ketika datang pembeli di simpan dulu alquran itu dan di bacanya lagi ketika tidak ada pembeli terus menerus sampai sore,lalu hasan albasyari menghampirinya dan bertanya kenapa engkau selalu membaca alquran ketika tidak ada pembeli dan menutupnya ketika datang pembeli dan membacanya lagi ketika tidak ada pembeli lagi?anak itu menjawab,dulu ketika ayahku masih hidup apapun yang di mau masih bisa ku antarkan masih bisa ku berikan,sekarang ayahku sudah tiada apa yang harus ku berikan aku tidak bisa apa2 selain berdoa dan membaca alquran.. yuk kita ambil hikmah dari kejadian ini.

  51. Reffli Susanto said:

    Assalam…..kang Fazaa…Nama saya Reffli. dari Jakarta saya mendapat bukaan perjalanan Abdul Jabar dari almarhum kakek saya…akan tetapi sebelum tuntas, saya dipenempuhan ini, kakek saya telah meninggalkan dunia ini…apabila ada izin dari yang punya, saya ingin terus mendalami lebih dalam…
    kang Fazaa apa ada kitab taohid serta kalimah-kalimah amalan dari mama amilin ( dalam bahasa indonesia ). apabila ada apakah boleh saya membukanya? sekiranya berkenan saya harap bisa di kirim via email ke alamat email saya : reffli_s@yahoo.com
    Hp : 0812 8187 4481 / 021 9483 8616.
    Terima kasih kang ,

  52. mantap..saya suka sekali,…

  53. Abdul Qodir said:

    Assalamualikum Wr. Wb.

    Nepangkeun Abdi Solehuna anu aya di Gadog Ciawi Bogor,
    abdi nyuhunkeun ka sesepuh Panganut Asma Abdal Jabbar supados diayakeun reuni akbar atanapi kekeumpel jamaah Panganut Asma Abdal Jabbar. Supados kajalin lewih erat persaudaraan / silaturrahmi urang sadaya. Mugi Mugi Allah maparin Ridho sareng Kasalametan ka urang sadaya. Amiiinn….

  54. assalamualaikum !!!
    salam saya dari jakarta !!
    buat keluarga besar mama sepuh K.H iming amilin
    semenjak saya jiarah ke makam beliau !!!!!!!!
    pda saat itu saya bertemu dgn keluarga besar!!!!!!!!!!
    salam saya untuk keluarga besar K.H iming amilin !!!!!
    semoga sehat walafiat selalu!!!!!!!!!!!!!!

  55. hampura iye mah pengen kenalan ama yang ada di jakarta utara yang mempelajari ajaran mama amilin abdul jabar.saya sdelalu ke bandungvf dan kepurwakarta untuk memepelajarinya alhamdulilah ngges terang,namubn langkah baiknya kalao ada sesama ihwan yang ada di jakarta utrara keinginan untuk ber silatuhrahmi,

  56. Assalamu alaikum Wr. Wb.

    sekedar informasi aja, klo salah mohon dimaafkan ..

    Saya mau bertanya, yg biasa dipanggil Abah Encum itu siapa yach ..??

    Setahu saya Muridnya Mama H Amilin masih ada satu yg hidup yaitu Abah Jajuli, beliau tinggal di desa Ciwedus Timbang Kuningan Jawa Barat

    ada juga yg mengaku bahwa dia yg memegang hukum” ajaran Mama H Amilin, Darsono di Bintaro dan Dahlan di Citayem .

  57. Haris Suharyan said:

    ass,kasadayana nya dijaman kiwari tos kauninga tanda2 akhir zaman tos nyampak hayu urg sami2 ngelingan diri.abdi oge salah sahiji balad anu nyepeung prinsip hirup ku hukum2na kagungan alloh.kaleresan mungpung masih aya tempat kangge urg diskusi nu sami sa pemahaman nya eta alamtna
    Jl.Srigadis Moch.Ramdhan – Bandung (Ibu.Hj.Euis istrina H.Mama Tosin) kang Ade putra na.atanapi
    Kp.Gempol Rt.07/06 Ds.Batukarut Kec.Arjasari Banjaran – Kab.Bandung (Bpa H.Wawan Suharlan) 022-70816113 pangaosan tiap dinten jum`at weungi di mesjid Baiturrohman.
    nya mudah mudahan informasi ieu tiasa janten rohmat pitulung pikeun urg silih ngelingan keur nyuprih kahirupan anu abadi.

  58. “beliau adalah suri tauladan yang banyak mengajarkan kita arti kehidupan di dunia..terima kasih mama setelah saya mempelajari 50 kalimah dari mamah saya benar2 merasakan kehidupan saya sangat mudah,

  59. TENTANG ASMA ABDUL JABBAR GA ADA HABISNYA MENGGALI ILMU INI BANYAK RAHASIA DIBALIK RAHASIA SELAMAT YG TELAH MEMPELAJARINYA JANGAN PERNAH BOSAN MENGASAH ILMU KEPUNYAAN ALLAH S.W.T SEMOGA DIBERI RAHMAT LILL ALAMIN

  60. Salam..Perhatian perlu Di Ingat !! Untuk Anak2 yg Sudah mempelajari Asma..diminta untuk tidak membanggakan atau merasa sombong dan merasa pintar karena ilmu ini, karena dikawatirkan fitnah ajaran serta akan membawa keaiban Dunia dan Ahkirat..
    Ingat..!! dlm ilmu ini Ahlak lebih Diutamakan, karena Ilmu tanpa Ahlak tidak akan membawa Hasil kebahagiaan Dunia dan Ahkirat..
    Wasalam Wong Cirebon..

    • ahmad fauzi said:

      betul kang anz sampeyan yang udah tau harus selalu mengingatken.saya pengen tau nomor telpone sampeyan boleh gak…..?? saya tinggal di tg.Priok.Asli wong panguragan cirebon

  61. Assalamualaikum wr wb mhn penjelasan kepada saudara karna sAlah satu dari keluarga kami ada yg ikut perkumpulan abdul jabbar ini membingungkan buat sya karna kalau ada salah satu dari keluarganya ada yang meninggal biar selamat dari siksa kubur/neraka disitu harus ditebus dengan uang kepada guru yg ada diperkumpulan ini mhn penjelasan terima kasih wassalamualaikum wr wb

    • andhiputra said:

      wa alaikum salaam wr wb wm
      alamat e-mailnya tidak valid lagi ?

    • andhiputra said:

      wa alaikumus salaam…..
      saya rasa kewenangan guru tidak akan melebihi kewenangan yang diamanatkan oleh Alloh taala>>>

  62. الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الإِسْلامَ دِينًا (المائدة:3)

    “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agamamu.” (QS. 5:3)

  63. ass,kang admin punten pizn sya pernah ikut nimbrung tulisan di sni teing teu apal kapan.tolong di hapus we nyak?upami kang admin bade muat tulisan krimkeun jg ka email sya spy nambah elmu keur sya,,nuhn wassalam…

  64. rahmathidayat said:

    makasih udah ada yang bikin web tentang ajaran mama tentang abdul jabbar ya

  65. asslmkum wr wb..kang PUNTEN ari nama2 sesepuh abdul jabbar tiasa terang saha wae ??? nuhun.

  66. Tahun 2010 adalah tahun dimana saya merasakan kehilangan seseorang yang saya banggakan. Guru saya sebagai penerus ajaran mama haji amilin, telah meninggalkan saya di alam dunia ini. Ajaran mama haji amilin tetap diteruskan oleh putra beliau.

  67. ngiringan sadayana

  68. iwan kurniawan said:

    elmu teh kanyaho,ari kanyaho teh elmu tea ku elmu urang jd apal mana haq jeung batal.

  69. iwan kurniawan said:

    di cibeber seueur ikhwan2 tos 8 taun tiap malem mingon belajar kaimanan kaislaman.anu nerangkeun bp.utom penerus na bp kh R.muslihat

  70. Assalamualaikum…
    Ini forum yang bagus untuk diskusi dalam upaya mempelajari Ilmu Asmanya Allah dan Mama Amilin Abdul Jabar sebagai sesepuhnya.
    Kita semua sepakat untuk menghormati dan menjunjung tinggi beliau sebagai seorang yang telah memberikan pelajaran dan pemahaman tentang ilmu ini.

    Yang perlu diingat tentang inti dari ilmu yang diajarkan Mama Amilin, dan bagaimana Mama Amilin bisa mencapai tataran seperti itu. Meskipun saya tidak kenal beliau saya yakin beliau adalah seorang yang selalu menjunjung kebersihan rasa jiwa.

    Menurut saya kesimpulannya adalah bagaimana kita mampu untuk mencotoh perjalanan yang telah beliau ajarkan.

    • andhiputra said:

      Wa Alaikumus salaam…
      memang betul diantaranya adalah kebersihan dalam segala hal bidang

  71. dadang hidayat said:

    Ass. Wr. Wb

    Alhamdulillah tepang yeuh sareng ikhwan-ikhwan,
    salam kenal pa andhi oge kasadayana ti pribados anu kaleresan sami-sami nuju diajar, tapi punten pribados teh nembe apal dinten ieu pisan aya nu ngulas perkawis Mama H. Amilin Abdul Jabbar.
    Pa andhi pribados ngiring donlot potona Mama, pribados ge kagungan poto Mama nuju sareng bojona, saur pun paman mah cenah poto bojona nu nuju sareng Mama teh kapungkunrmah katelahna teh Ibu Sumur Bandung kitu punten ah pami lepat.
    Upami Pa andhi peryogi poto nu aya di pribados tiasa dikintunkeun ku pribados [punten alamat emailna Pa andhi].

    hatur nuhun

    dadang h

  72. dadang hidayat said:

    Ass. Wr. Wb

    Alhamdulillah dipertemukan dengan ikhwan semua
    salam kenal dari saya yang sedang sama-sama belajar meneruskan ajaran dari Mama,
    mudah-mudahan walaupun kita semua mendapatkannya dari berbeda-beda tempat, guru, orang tua, sudara dsb
    tapi semua yang kita peroleh menjadikan rahmat dan pertolongan yang menyelamatkan kita semua. Amiin

    wasalam

    dadang h

  73. Assalamu alaikum Wr. Wb.

    Maaf. Numpang nanya, saya pernah mendengar nama KH Amilin dari bapak saya, kata bapak saya, Haji Amilin adalah bapak dari guru bapak saya yang mengajarkan tentang Abdul Jabar (bacaan Kelima). nama guru bapak saya adalah bapak Yudi Tarhim seorang TNI auri yang ditugaskan digorontalo pada masa penjajahan belanda. Mohon informasinya, dan alamat dari penerus ilmu KH Amilin atau Pak Yudi Tarhim…. Wasalam (Julkifly Pulukadang Tinggal Di Jaton Sulut)

    • apakah KH amilin punya pondok pesantren ? Siapa yang meneruskan? alamat pesantrennya dimana? mohon infonya

      • andhiputra said:

        Salaaman salaaman
        Kebetulan Beliau tidak mendirikan Pondok Pesantren…..
        Yang meneruskan banyak sekali, diantaranya adalah putra Bungsunya
        Yang bernama Kang Shobur, di daerah Pagarsih, Bandung

      • Assalamualaikum,,

        Nama Saya Jajat. Saya tinggal d daerah Bogor.
        Saya termasuk yang mengikuti ajaran KH.Amilin Abdul Jabbar Lewat ayah saya. Dimana Ayah saya dahulu Tinggal di Bandung cukup lama dan sekarang tinggal di Bogor.

        Kalau boleh saya perkenankan ikut sama2 dengan andhiputra untuk mengkaji ajaran KH.Amilin Abdul Jabbar.Dimana alamat Kang Andhiputra skarang?? dan saya minta alamat lengkapnya Kang Shobur???

    • andhiputra said:

      Salaaman salaaman
      mungkin saudara-saudara yang lain dapat membantu Kang Julkifly ???

  74. Salam Alaika ya Rasullullah…salam sejahtera , moga Allah selalu melimpahkan rahmatnya tuk kita semua, khususan KH Amilin moga Allah menerangi kuburnya, menempatkannya dalam singgasana mahligai tempat orang yang soleh dan soleha, Andaikan bapak saya masih ada dan melihat foto KH Amilin mungkin bapak sangat senang, tapi sungguh menyesal kenapa dulu saya gak terpikirkan untuk mencari diinternet padahal baru setahun yang lalu bapak meninggal dan waktu itu saya sering main internet….mungkin semua udah takdir Allah.. Insya Allah suatu waktu saya ingin silaturahim dengan penerus KH Amilin…Alhamdulillah ilmu, abdul jabar masih menyukma dalam diri saya, Moga Allah selalu melindungi dan memberikan petunjuk bagi saya…. Amin.. Untuk semua murid KH Amilin, salam hormat dan salam kenal… Wassalam

  75. salam kenal sy pengikut mama amilin guru besar sy pa suhada tambun mas baru cisalak

  76. Assalamu Alaikum…
    Maaf mau usul ni kang admin…bolehkah kang admin sponsorin saat kegenapan hari meninggalnya KH Amilin , semua pengikut syekh Abdul Jabbar berkumpul mendoakan syekh… ini juga sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengkaji dan memeperdalam ilmu syekh Abdul Jabbar….? salaaam

  77. Assalamu alaikum…
    dengan ilmu abdul jabbar,,,akan melihat kenikmatan yang tiada tara didunia ini…subhanallah

  78. Assalamualaikum Wr Wb,.

    Perkenankan saya untuk bergabung.

    • • QS. 35:10”Barang siapa yang menghendaki kemuliaan,maka bagi Alloh lah kemuliaan itu semuanya”.Mencari kemuliaan kebahagiaan dengan harta benda dan penilaian manusia,pasti tak akan pernah di dapat,hanya melelahkan batin serta semu belaka,carilah kemuliaan di sisi Alloh Swt di jamin bahagia,mulia yang asli dan kekal.

  79. Salam kenal kasadayana,nepangken saya ROMPANG ti panjalu….saya bukan pemegang asma ABDUL JABBAR tapi saya mencoba untuk belajar dan menjadikan diri saya sebagai abdul jabbar,yang senan tiasa bisa menjalankan perintah dan menjauhi larangan ALLAH SWT YANG BERDASARKAN AL-QUR’AN&hadis.seperti yang d contohkan Rasulullah muhammad saw-semoga saya tergolong pada golongan ABDUL JABBAR…

    • Wa alaikumus salaam warohmatullohi wabarokatuhu

      Salam kenal Kang Rompang dari Panjalu…. selamat mengamalkan apa yang diyakini … keyakinan akan timbul bila ilmu dan amal kita cukup dan sesuai dengan Al qur’an dan Al Hadist

    • Amiin……….

    • Allah sekali-kali tidak lengah dari apapun yang kamu kerjakan ‘QS.2:74 sama sekali tak ada yang dapat bersembunyi dari pengawasan Alloh yang maha tahu.
      Sesungguhnya perbuatan-perbuatan baik itu dapat menghapuskan (dosa) dari perbuatan-perbuatan yang buruk’hud:114 fokuslah untuk terus berbuat baik dengan tulus,niscaya akan semakin bersih.kreteg hate alias doa insya alloh di kabul kang amiin..

  80. jangan pernah salah mengkaji asma ABDUL JABBAR,asma hanyalah sebuah hiasan,gelar(asma)itu adalah nilai dari hasil perbuatan kita,jangan pernah mengaku kalau kita adalah ABDUL JABBAR,TAPI bagai mana caranya kita agar bisa mendapat gelar ABDUL JABBAR disisi allah swt…tapi abdul jabar yang mana?yang kaya gimana?dan sesudah kita dapatkan gelar ABDUL JABBAR apa yang mau kita lakukan?jangan hanya jadi hiasan dimulut belaka…banyak yang mengaku abdul jabbar tapi kebanyakan tidak sesuai dengan namanya…..haha…dan hanya sedikit yang mendapat gelar abdul jabbar..di sisi allah swt.

    • Wa alaikumus salaam warohmatullohi wabarokatuhu

      oleh karena itu perkuatlah ilmu dan aqal kita dalam mengamalkan Al qur’an dan Al Hadist….

  81. kita hanyalah mahluk yang kebanyakan sering mengaku”tapi sbnar’y sangat jauh dari apa yang kita akui…abdul jabbar bukanlah asma untuk d perdagangkan tapi untuk d terapkan dalam kehidupan,mari kita sama”belajar menerapkan apa yang selama ini rasul contohkan,yaitu menjadi hamba allah yang dihiasa dngan asma ABDUL JABBAR yang berdasarkan al qur’an dan hadis…

    • Wa alaikumus salaam warohmatullohi wabarokatuhu

      silahkan mari kita sama sama belajar dan mengamalkan dengan benar

      • Sabar,Jujur,ikhlas,yakin said:

        sekedar tambahan di Asma tidak ada Guru dan Murid semuanya sama, Istilah Guru dan Murid adanya di Diri….Mari kita lebih mengkaji ke diri

  82. Wa alaikumus salaam warohmatullohi wabarokatuhu
    Bagus Sabar Jujur Iklas dan yakin… hanya saja sebelum semua itu harus sadar dulu ya.. he..he…
    Usul namanya menarik hanya saja bisa mencari singkatan lain yang lebih baikkah?

    • Sabar,Jujur,ikhlas,yakin said:

      Setuju Kang…harus mengenal dulu Mana Manusia dan Diri….Istilah KEKALAH itu kami dapat langsung dari Bpk. M.Syakur, alhamdulilah kami msh dpt silahturahmi dengan beliau yg usianya skrg 102thn,mdh2an saudara2 semua yg belajar dapat mengenal yg mana Manusia dan Diri, Garuda itu ada didalam bukan ditembok atau lainnya

  83. wa alaikumus salaam warohmatullohi wabarokatuhu

    bisa saja musyawaroh…. hanya saya nggak yakin hasilnya bila hawa nafsu masih menjadi panglimanya

  84. ahmad fauzi said:

    Kembali pada fitrahnya kita sebagai manusia hidup didunia ini diantaranya harus mengenal diri kita sendiri orang lain,lingkungan dan alam semesta.Nasib,takdir,jodoh rejeki sudah ada ditangan ALLAH SWT yang sudah menjadi GRAND DESAINERNYA ALLAH SWT.Kita tinggal menjalanken kehidupan didunia sesuai perilaku ahlak dan tuntunan junjungan nabi kita MUHAMMAD ROSULULLOH SAW DAN UNTUK MENDAPATKEN SAFAATNYA DIAKHERAT KELAK DAN MENDAPATKEN RIDHO ALLAH SWT.Wassalamu alaikum wbr…ASLI WONG PANGURAGAN CERBON

  85. ass wr wb untuk rekan 2 yg ingin mendalamkan pelajaran asma abdul jabbar bisa kontek sesepuh mama amilin dgn bpk R.Supriyo tel 08129493360 atau 0219176895 trim wassalam

  86. assalamualaikum…alhamd,abdi termasuk anu nyapengan ieu faham,,,salam kasadayana,kmpulan tatali wargi…abdi hyong neraskeun ieu pangajaran,ayeuna nju di bandung,tpi bingung kdah kasaha,

    • wa ailaikumus salaam,
      alhamdullaah…. dibandung seur pisan mangga ka tiasa dongkap ka Mesjid Ar Rohmaan di pagarsih (Utdz. Asep subhan) atanapi Masjid Alhamdulillaah di Katapang (Ustad Mang Aan)

  87. Sobat,Sibuk dan fokuslah untuk melakukan yang terbaik agar Allah Swt Ridho,maka jangan heran Allah Swt akan menjamu diri kita dengan ketenangan,kecukupan ,dan kemuliaan.

    • InnalillahiWainnailaihiRojiun…telah berpulang kerahmatullah…Orang tua,Guru kita tersayang Bpk. M.Syakur/eyang mpuy…pada tgl. 21 Des 2011 Pkl. 03.00 Pagi di Usia 103thn, semoga mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah.SWT

  88. Sungguh beruntung orang-orang yang memiliki iman,yang khusu sholatnya dan
    menjauhkan diri dari perbuatan dan perkataan tak berguna QS.23:1

  89. Penerus Mama said:

    Sahabatku yang sama-sama belajar,mari hijrah dari hati yang berharap atau bergantung kepada mahluk/manusia yang tak punya apa-apa ,jadi bergantung hanya kepada Alloh pemilik dan penguasa segalanya.

    • hamba Allah said:

      BBM naik/tak naik/naik terus tetap saja yang menjamin rizki kita adalah Alloh Swt.Sahabat jangan sampai hiruk-pikuk BBM melalaikan kita dari janji dan jaminanNya.

  90. DT Bandoeng said:

    Mari jauhi hati keras dan sikap kasar.karena kelembutan ternyata adalah kekuatan yang dapat menembus hati,dan semua ini berkah bagi yang di beri rahmat oleh Allah Swt semata,”maka di sebabkan rahmat dari Allah Swt-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka,sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar tentulah mereka menjauhi diri dari sekelilingmu,karena itu maafkanlah mereka mohonkanlah ampun bagi mereka.(QS.3:159)

  91. InnalillahiWainnailaihiRojiun…telah berpulang kerahmatullah…Orang tua,Guru kita tersayang Bpk. M.Syakur/eyang mpuy…pada tgl. 21 Des 2011 Pkl. 03.00 Pagi di Usia 103thn, semoga mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah.SWT

    • hamba Allah Swt said:

      Rasulullah Saw berkata,tak ada yang dapat menolak takdir Allah Ta’aala selain do’a.dan tak ada yang dapat menambah umur seseorang selain perbuatan baik (HR.Tirmidzi ) Alhamdulillah kita yang sama-sama mengamalkan Asmak Abdul Jabbar semoga selalu di salurkan oleh Allah Swt dlm kehidupan kita dari hikmah Doa yg kita amalkan,dan semoga Bpk.M.Syakur / Eyang Empuy di terima ibadahnya dan di tempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah Swt,Ikhlas kan lah karena ini semua sudah menjadi ketetapan Allah Swt…..Amiin.

  92. assalamu’alaikum..punten ka sadayana..maksad abdi mah sae, kahoyongna mah tong dipublikasikeun di internet supados teu aya salah tafsiran sareng fitnah.

    • Wa alaikumus salaam,
      dipublikasikeun atanapi hante dipublikasikeun dina internet fitnah mah aya wae…
      tapi sae usulna yen supadeh hanteu aya salah tafsir…
      kumargi eta dipentingkeun pisan silatur rahmi teh..

    • hamba Allah said:

      kita akan sulit memiliki pikiran,tutur kata dan sikap yang tepat dan berbobot sepanjang niat hati ini hanya sibuk ingin di nilai,di puji,di kagumi manusia..sadulur hanya ketulusan sibuk karena allohlah yang akan mendatangkan kekuatan pada lisan,pikiran dan sikap kita.

  93. Innalillahi wa inna illaihi rojiun…

    Assalamua’laikum kang Andhiputra, punten pami akang domisili dimanten.? abdi kaleresanndi JKT, hoyong silaturahmi..hatur nuhun

    • Salaam, kebetulan saya tinggal di buah batu Bandung, terimakasih atas maksud baik silaturahmi… dengan senang hati

  94. tangerang kawan asma abduljabar mari rapatkan barisan jangan tertipu daya orang yang tidak tau tentang abdul jabar

  95. salam kenal dari saya.. jamaah tegal murid pak dedi mulyadi al jabbar… trima kasih

  96. Asalamualaikum wr.wb yth. para pinisepuh penerus mama H. Mailin yg saya cintai.
    Salam kenal kepada semua pengikut ajaran H.MAMA AMILIN.
    Saya adalah salah satu pengikutnya dari tahun 1978 insya Allah s/d sekarang, mhn informasi Silsilah dari mama Amilin s/d sekarang siapa pinisepuh yg sekarang meneruskan? dan dimana?. Mhn penjelasan apa bedanya Abdal Jabar n Abdul Jabar? karena yg saya tau Abdal Jabar. Hatur nuhun pisan tina sagala penjelasan nana, mugi2 ajaran iyeu nganyalameutken kel kita dunia wal akherat sampe nganyalameutkeun bangsa kita tina sagala keterpurukan, amin.
    Wasalamualaikum wr.wb
    U.D. Susanto-Depok

    • Wa alaikumus salaam,
      Murid Mama Amilin sangat banyak dan masing-masing murid juga banyak yang masih mengamalkan dan menyebarluaskannya…. dibandung sangat banyak juga diluar kota tentunya.

      Saya secara pribadi tidak ada perbedaan diantara keduanya, karena Abdal dan Abdul sama sama diterangkan dan digelarkean dengan perantaraan unsur rohmatNya alloh ta’ala melalui Mama Amilin.

  97. Iskandar Isk said:

    Ass mari para ikhwan amalkan apa telah di pelajari dari Mama KH Amilin. Untuk mendapatkan ridho Alloh SWT Salam Hangat dari Penerus pelajaran Mama Amilin Iskandar ( Cikarang Bekasi )

  98. Assalamualaikum…… Maaf ikut nimrung …. saya dede miftah dari bogor.. mau minta info.. Kalau makam Mama amilin tepatnya di daerah mana ya..? minta alamat yang komplit dong…. terima kasih… Wassalamualaikum….

    • Wa alaikumus salaam Makam Mama Amilin berada di Daerah Dayeuhkolot sebelum Yon Zippur, masuk dari Gang Budi Asih.

  99. Ass..
    wr..brkth
    sy pngn smua anak didik atau yg ms stia mnjlni ajrn H.AMILIN dimn pun berada salam knl dr nuruniyah CIREBON

  100. assalamu alaikum…
    sy mau brtnya kpd orng yg mmhmi tentang ajrn mama H.AMILIN
    apa perbedaan’y kalimah dengn mantra?
    pertnyaan sy yg kedua ialah sy pngn tau brp jumlah kalimah yg telah di ajrkn oleh sesepuh kita yaitu mama H.AMILIN
    siapapun anda yg mngetahui hal ini tlong hub sy dngn nmr tlfn. 081946818571

    • Wa alaikumus salaam,..
      jelas ada perbedaannya antara kalimah dan mantra, mantra tidak disarankan secara syariat, sedangkan kalimah disarankan bahkan di buat perumpamaannya dalam Al Qur’an Al Baoroh ayat 37, 124, surat Ibrohim ayat 24…
      MAsih banyak lagi…

  101. asalammualaikum, punten Kang Andhi nyungken alamat na, tiasa di kintuna ka email abdi di pptlwak@gmail.com, hatur nuhun

  102. hamba Allah said:

    Ingin di cintai Rosul Saw dan dekat dengan beliau? Inilah rahasianya “Sesungguhnya orang yang paling aku senangi dan paling dekat kepadaku tempat duduknya pada hari kiamat,adalah orang yang paling baik ahklaqnya”(HR.Bukhari).Apapun yang terjadi senang/susah dengan sikap terbaik yang di sukai Alloh Swt dan betul-betul ikhlas bukan untuk di anggap baik oleh manusia,insa Alloh akhlaq akan lebih baik.

  103. ass..sy juga orng ASMA’ juga lho…blh iktan nimbrung g?

  104. Asslmkm…..Wr.Wb salam kenal saya dari kota hujan dayeuh bogor saya mau tanya. Kyai Haji Amilin itu Bin siapa……….. hatur nuhun Wassalam Wr. Wb. htt://dayeuh-bogor.blogspot.com/

  105. mama kiai H.
    amilin mun teu salah mah H.mulya bin sarbini

  106. ASMLKM!!!!!!!!!!!!!!!
    SALAM KENAL abi t cimareme padalarang

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: