Mencari Alloh dengan memahami Bismillaahir rohmaanir rohiimi

Tulisan Mama H. Amilin Abdul Jabbar

Tulisan Mama H. Amilin Abdul Jabbar

Ini contoh dari tulisan Mama Tersayang : H. Amilin Abdul Jabbar
semoga dapat menambah keyakinan palaputra dan umat islam semuanya tentang tafsir Bismillah

About these ads

Comments on: "Tulisan Asli Mama H Amilin Abdul Jabbar (Tafsir Bismillaah)" (114)

  1. ALLAHU AKBAR..ALLAHU AKBAR.. Sungguh beliau adalah orang yang Terpilih oleh Allah Swt.. yang mengerti tentang Hakekat Bismillah…

  2. Ass…wr. wb…

    Akang…apa masih ada silsilah dengan murid mama Amilin…? Saya tahu yang di bandung ( daerah mana ya…yg ada makam + masjid nya itu..), di Cirebon ( Pak Kartawi.. ) sama yang di Jakarta ( Abah Yasin.. )

    Wass…

    • andhiputra said:

      salaaman salaaman
      kebetulan pengajian asma ini cukup banyak di bandung
      ada di mesjid ar rohmaan pagarsih
      atau mesjid alhamdulillaah di katapang….

    • Ass,
      Maaf kalo boleh tau Pak Kartawi alamat di cirebonnya dimana ?
      Terima kasih

  3. ass. wr. wb…

  4. bisa tau dimana saya dapat buku2 mama amilin..? saya ingin belajar…

  5. Ass..Wr..Wb..Saya penganut ajaran mama,dan saya sudah mempelajari Ajaran ini sudah lama diajarkan oleh guru saya di Cirebon selama krg/lbh 9 thn saya belajar memperdalam Ilmu ini. saya berharap saya ingin mengetahui Ilmu ini lebih dalam lagi. adakah yg bisa mengetahui lebih dalam lagi ttg ajaran mama.. dan saya ingin mempelajarinya…jika ada tolong kasih tahu saya lewat email saya… Wass….wr..wb…

  6. Ass..Wr..Wb..
    alhamdulillah, kang saya ingin belajar tarekat yang diajarkan mama amilin,
    saya tertarik karena pernah berbincang dengan salah seorang murid mama, saya sangat tertarik dengan tauhid yang diajarkannya.
    untuk daerah bandung dimana ya.?

    • setahu saya di bandung cukup banyak…
      bisa dimesjid Ar Rohmaan di daerah pagarsih
      atau mesjid Alhamdulillaah di KAtapang…

    • waalaikum salam
      datang aja ke alamat gg.h. iishak wijaya daerah jarak nunggal disana ada mesjid ar rohman ada pengajian tia malam minggu,dekat lingkar selatan care four

  7. Kang adhi kunaon pengajiannya disebut pengajian ASMA..?????

    • YOGI WANA said:

      MENURUT SIMKURING RIL WE IEUMAH LOGIKA, DISEBUT PANGAJIAN ASMA. MARGINA NAON NU DI AOS NYAETA ALAPAN ASMA(AMALAN ASMANA ALLAH ANU SARARAE/GAGAH)

  8. Assalamualaikum,
    Rido Allah senantiasa tercurah untuk Abah H. Amilin, beserta keluaraga serta guru saya tercinta Ust. H. Ishak Wijaya,
    30 Tahun yang lalu saya mendapat 3 buku, dari Ust. Ishak almarhum dalam bahasa sunda dan tulisan arab dan latin yg isinya masalah Tauhid dan Fiqih, beliau Ust. Ishak menyuruh saya menterjemaahkan dalam bahasa Indonesia, selama 3 blan saya coba menggali makna dari buku2 tersebut tanpa bimbingan beliau karena jarak kami jauh, 3 blan kemudian saya berkunjunjung menemui beliau, tapi sayang beliau telah meninggal dunia 3 hari yg lalu, saya sangat sedih dan menyesal, samapai sekarang saya kehilangan bimbingan mengenai buku itu yang akhirnya “siga monyet ngagugulung kalapa”
    barangkali ada bongbolongan dari ikhwan ASMA siapa sekarang yang meneruskan perjuangan Ust. Ishak Wijaya.
    Jazakalohu khoiron katsiro, rido Allah senantiasa tercurah untuk kita…
    Yusuf, Tangerang

    • coba ke ust. Asep subhan, S.ag . dia salah satu putra beliau,, dan dia yang sekarang yang mengikuti jejak langkahnya..mudah-mudahan dapat membantu..
      Alamatnya sama dengan Kh.ishak wijaya

    • YOGI WANA said:

      PTN SEPUH AYA WARTOS / GOSIP MAMAHAJI AMILIN,TEH GURUNA BUNG KARNO.KMAHA MENERUT SEPUH SARENG AYA SITUS NU NYARIOSKEUN SEJARAH / PERJALANAN / PERJUANGAN MAMA HAJI AMILIEN

  9. asep januar said:

    Ass.mama h amilin saya ingin menanyakan tentang tafsir basmalah dengan bahasa indonesia supya saya lebih mengerti dan mudah mengamalkannyam terma kasih.

  10. lanjutanya mana dong

  11. utk kang asep januar maksud pertanyaan anda itu ko seperti ditunjukan ke mama haji amilin!!!!!?????
    apa sy salah tafsir ya.?tp klo iya anda menyimaknya dari awal kg nieh>>>>

  12. Ass, saya telah menulis bberapa yg ll tapi saya tdak mendapat penjelasannya. Mama h amilin tlong jelaskan supaya saya paham karena kt thu bahwa barangsiapa yg ingin mengerjakan sseuatu hendaknya diawali dgn basmalah, apa hakekat basmalah disini ?

  13. Aa bdg, maaf , bnar saya ingin mendapt penjelasan, dari siapapun yang mendapt hak mewakili mama h amilin.

    • salamet sadaya alam
      semua juga berhak menjalankan aturan Qur’an
      hanya orang yang bersih hati “subhanalladhill assro”
      yang bisa menjalankan wasila “mata rantai” dari mulai para nabi khususnya rosululloh muhamad SAW,para sahabat rosul Khususnya Saidina Abu Bakar,Saidina Umar,Saidina Usman dan Saidina Aliyana rodiallohuanhuma. para wali khusnya Syeh Abdul Khodir Jaelani.
      dan Ulama Khususnya Mama Amilin Abdul Jabar.
      wassalam.

    • asalamualaikum wr wb.
      maaf , yang saya tahu yang saya dapat………….sebelum membaca alqur’an baca dulu bismiliiah sebelum bismliiah baca dulu taud tawaudz…… ampura sepengetahuan saya bismillah itu rahasia nya ada di huruf Ba, Bariul Baroya , kumpulnya yang menjadikan dengan yang dijadikan , tafakaru fil holiki wala tafakaru fil kholiqi, jangan mencari allah nya , tapi cari yang dijadikan oleh allah..

  14. asep januar said:

    Ass, ust asep subhan, mungkin ust membaca pertanyaan saya, saya mhn penjelasan.

  15. mangga atuh kakang ust AS gera kapayun ieu diantos kupara putra

  16. asep januar said:

    Ass, saya mendengar ada penerus mama h amilin di jakarta yaitu abah dachlan apa benar ini penerus dr mama h amilin tlg jelaskan
    ?

  17. ada beberapa putra-putri KH.Amilin ‘Abdul Jabbar, putri beliau ibu Ai di pasir pogor ciwastra bdg, dsb, ikhwan bpk dana di babakan tarogong bdg, bpk. Parman ujung berung(blakang polres bdg timur),makam mama di dayeuh kolot bdg dkt polsek dayeuh kolot.

  18. ass.maaf kang asep,klo akangteh dimana ya?Klo penerus mbandung buanyak misal:cijerah,sadang serang,sekeloa unpad,kiara condong dll,klo infonya ada yg kurang tambahin atuh utk urang bdg.hatur nuhun

  19. arya wijaksana said:

    ass. alhamdulillah abdi tiasa pendak sareng dulur satujuan pamugya ie ilmu tiasa ngabeungkeut hate sareng pikir, supaya urang salamet sarerea!

  20. @aa bgd
    saya ti moch.toha kang, kalo bisa saya minta alamat yang lengkap ya kang.,
    hatur nuhun pisan,..

  21. kang asep aq ada di jl supratman samping PPI,tepatnya jln supratman 62.than

  22. Assalam. Wr. Wb
    saya mau tahu tentang wafak garuda yg di pakai KH Mama Amillin apa ada yg bisa menjelaskan.
    karena saya dapat petunjuk untuk menggunakan wafak tersebut untuk 1 keperluan. dan guru saya juga mengizinkan penggunaannya, hanya saja untuk artinya masih disuruh menunggu petunjuk selanjutnya. Guru saya K.H Tubagus Hepi Roswandi Al Hadad. Beliau cucuk dari eyang uyut mansur, sahabat K.H Mama Amillin.
    terima kasih Wassalam.

  23. gusti prabu said:

    Saya membaca tulisan mama h amilin, tetapi kurang jelas, tolong jelaskan. Saya sedang mencari tafsir dr basmallah krena smpia saat ini banyak yg tidak mengerti hakekat dr basmallah.

  24. asep kurniawan said:

    keur sakumna urg nu saikhwan,mugi ulah mangmamg jeung ragu kana naon nu parantos d sebarkeun ku mama amilin.
    nuhun pisan kana sagala rupi informasina

  25. kang, pmi tiasa abdi nuhun gambar lambang garuda..!!!!

  26. Aslamualaikum wr wb
    Maaf saya ingin menanyakan siapa penerus ilmuNya Mama H. Amilin di Daerah Bogor???

  27. kalo mau lebih jelas di warakas gang 8 Ada Tokoh Asma yang
    masih ada dan sudah sepuh yg bernama Bapak Endi

  28. Disini beliau mengajarkan penggalian tantang Asma, pengagalian tentang basmalah,syahadat, dan ayat yg 50. apabila ikhwan berkenan ingin belajar bersama, sesama putra Asma silahkan datang ke jakarta utara Warakas 4 gang 8
    depan Indomaret dengan bapak pembimbing Bpk Endi..

  29. A RACHMAN said:

    SAYA MINTA ALAMAT PENGAJIANNYA,SOALNYA SAYA INGIN BELAJAR ILMU TAUHIDNYA MAMA HAJI AMILIN. TERIMA KASIH.

  30. Subhanallah…., Alhamdulillah akhirnya sy bs melihat tulisan asli dari Mama…!!!
    Thank’s yaahh atas infonya..!

  31. sayang ga ada lanjutanya pada kmn nieh

  32. YOGI WANA said:

    ALHAMDULILAH HIROBIL ALAMIN IZIN ALLAH IZIN ABDUL JABAR ANAK ASUH MAMA/PENERUS,PALINTER AYA NA INTER”NET TIASA NINGAL POTO MAMA DSB
    BINGAH KA BIRI-BIRI SIMKURING AYA NU GADUH ALAMAT IMEIL PTN HOYONG CHATING,WE SARENG WARGI-WARGI SADAYA

  33. assalamu alaikum ahlan wasahlan ikhwanul muslimin mu.minin abdi bingah tiasa pendak sarng sohib sohib salam silaturahmi

  34. saya muslim,saya menggeluti asma abdul jabbar sdh 7 thun,mlalui perwakilan yg berpusat dri mama haji bahruddin,terkdang saya merasa bngung ..stelah apa yg saya jalani byk kalimah2 mulia yg telah saya tekuni, saya seperti ilang arah,langkah selnjutnya apa yg say hrus lakukan kang,
    say di bandar lampung,teluk betung
    mohon bimbingan nya

    • andhiputra said:

      salaaman salaaman
      di reset ulang kang….
      dimulai dari pemahaman awal… yg sudah dipelajari tidak hilang hanya ditata ulang pola pemikiran, pemahaman dan pengamalannya

    • andhiputra said:

      salaaman salaaman
      silahkan perbaiki niat hanya karena kepada Alloh semata,
      kalimah hanya sebagai tanda kita mentaati Alloh taala
      jangan lupakan pokoknya yaitu Alloh taala semata

  35. mohon bmbnganya kang…

  36. assalmu alaikum Wr. Wb
    ngiring ngariung

  37. sy mau nanya dimana sy dapat no hp atau tlp silsilah keluarga mama amilin abdul jabar

    • andhiputra said:

      salaaman salaaman
      kang bila butuh silsilah silahkan ke ahli sejarah saja yaa….. he..he…

  38. asala mu alaikum semoga mama akan terus ada dan masih ada dan mendoakan putra putra asmanya aamien

  39. salamet sadaya alam

    peundakeun ku anjeun ulama anu nyumput buni dinu caang neugeurak teu ka tembong

    tonk ditinggali deudeug pangadeugna
    jubah jeung sorbana..aya loba ulama nu sa eunyana
    pasti rohmat pitulung nyareungan ka anjeun

    “suwu putu Mama.Amilin Abdul Jabbar”

  40. ass kang andhi/admin abdul jabbar,ari ma idah sareng ma popon istrina mama masih aya kneh kitu?saurna mah aya di jalan sriwijaya bdg cnah..percisna palebah mana bumina nya?abi bade silaturahmi…upami tiasa krim alamat lengkapna ka gudang_pulsadie@yahoo.com nhun.,adi (anak didik galung subang) di antos nya kang…

  41. punteun kang abdi bade tumaros

  42. as wr salam kenal bagi aj
    saya mau naya barang kali ad yg tau apkah arti dari hakekat alip

  43. iwa kartiwa said:

    ass….kang abi ti ciawi tasik solat t terdiri dari 3 hurup yaitu SO…LAM…TA….!!!!!!
    nah SOnya ap…??? LAMnya ap….??? TAnya ap…..????
    hatur nuhun di antos walerana…

  44. ass wr wb …. sampurasun
    mohon penjelasan mengenai makna tasjid dalam basmallaah. wasallam.

  45. mungkin tulisan ini adalah tulisan pertama mama amilin yang mengisahkan tentang ilmu-ilmu al-hikmah abdul jabar yang pertama moga-moga mama amilin ditampi di sisu allah swt….

  46. Toto Cahyanto said:

    Assalamualaikum Wr.Wb

    Saya mau tanya dimana bisa membeli buku tafsir Bismillah tulisan asli Mama H Amilin Abdul Jabbar

    Hatur nuhun
    Toto

    • andhiputra said:

      wa alaikumus salaam….
      maaf saya tidak memperjual belikannya tapi apabila membutuhkannya Insya Alloh akan saya upload

      • maap kang,, bukunya sudah di upload belum ya? soalnya saya cari cari tidak ada…
        kalau sudah tolong dikabari ke email (gajanata66@gmail.com)
        terimakasih sebelumny..

      • wa ailaikumus salaam,
        belum nih….. maaf yaa
        mudah mudahan ada izinnya

  47. punten bade tumaros, ai nu ngalebetkeun ieu ka internet teh saha?
    diantos

  48. bagi yg ingin tau pelajan mama yg berada d jakarta setau saya ada kemayoran pewaris ilmunya mama yaitu babeh kirman

  49. assalamu alaikum wr wb.
    sohibteh kamarananya,abdi mani sono

  50. batara khresna said:

    pada kmana kga nongol lagiiii

  51. nyumput buni dinu caang jang,lain keur nu lia tapi pikeun diri…kudu jiga helang ngapung di awang-awang,meri ngojai dina leuwi….

  52. Asep di depok jabar said:

    Ass,bpk pnten bade tumaros ari bpk knl heunte sareng slh sahiji anak didik mama nu jenengan nana johani?

  53. aslmkum”””’kH amilin ko disebut mama maksudnya gmn si?

    • kh amilin disebut mama itu karena dia sendiri tinggalnya di garut…..sebenarnya mama hj amilin itu tdk punya nama……dan nama mamah hj amilin abdul jabbar itu nama yg diberikan dari org2 garut…..mama artinya orang garut memanggil bapak itu mamah,,,,,,kh artinya dia itu kiyai yg sudah naik haji……amilin dia itu suka mengasihi atau suka berbagi…….abdul jabbar beliau itu dapat gelar dari walisongo/walisanga……jadi begitulah ceritanya……ini beneran bukan rekayasa atau bohongan

  54. Assalaamu’alaikum sdr2 putra asma,dr tambun anak didik P’Elly di tugaran cipanas,cianjur,smg rahmat dan salam yg telah disebarluaskan Nabi Muhammad tercurah kpd kita semua,amin

    • wa ailaikumus salaam,
      salam hormat untuk seluruh anak didik P Elly dan juga salam ta”zim serta hormat untuk P Elly…
      aaamiiin

  55. shoegyanto@yahoo.com Assalamualaikum.wr.wb
    Sbelum nya sy mohon maaf, kang andhiputra, boleh ga saya minta copyan buku mama H.amilin, untuk panduan kehidupan, saya dah blajar ASMA ABDUL JABBAR, slama 2th, tp blm pnya bukunya, br mengkaji lewat obrolan dngn teman2, & orang tua, dngn ada nya buku panduan mngk sy bs lbh tertib dlm menjalankannya,
    Saya tinggal di tg.priuk, klo boleh bs krm via email: shoegyanto@yahoo.com, sblm & sesudh nya sy bertrimakasih, wassalamualaikum..wr.wb

    • wa ailaikumus salaam,
      sebaiknya silaturahmi…
      bisa datangi mesjid Alhamdulillah, Kampung Tipar, Pangauban Katapang, Kabupaten Bandung…
      ada Saudara saya Ustad Mang Aan..

  56. Assalaamu’alaikum apa bnr syekh abdul jabbar murid syekh siti jenar?mksh

    • Wa alaikumus salaam warohmatullohi wabarokatuhu
      sepengetahuan saya bukan…… mungkin yang dimaksud adalah yang lain

  57. assalamualaikum.wr.wb..

    salam kenal ka sadayana..urg sareung2 diajar ngaguar elmu..malikul a’la nyaeta pengertian..ngalaksanakeun rukun ngaji nyaeta nyuprih,amalan,hawa,silturahmi,tabligh..kanggo kaperluan diri hakekatna,kanggo saisi alam syariatna..nyaeta ibadah ka kagungannana..nyalameutkeun diri tina niat ucap lampah urg sadaya..punten sakitu heula panginteun..abdi di bandungno hp:02292438404..

  58. Silahkan hubungi UStad Asep Subhan … bilang dari saya he..he.. insya Alloh diterima karena Alloh ta’ala he he..he..

  59. ass wr. wb
    apa sich abdul jabbar ?
    siapa yang bergelar abdul jabbar ?
    dan apa abdul jabbbar itu dari makhluk jin atau manusia ?

    • Wa alaikumus salaam,
      Abdul Jabbar seperti yang dsudah saya terangkan,
      yang bergelar Abdul Jabbar diantaranya adalah Mama Amilin sendiri..
      tidak menutup kemungkinan yang lainnya dengan idzin dan kehendak Alloh ta’ala mendapat gelar tersebut.

      Sepengetahuan saya Mama Amilin adalah manusa asli

  60. Kang Andhi maaf boleh tanya, kalau buku Piwejang harus di tebus dengan ketentuan nilai / uang ngga sebenarnya gimana aturannya, ? wasalam

    • Wa alaikumus salaam,
      terus terang saya tidak jual beli buku…
      saya inginnya berbagi tapi saya juga bingung karena banyak pro kontra
      antara, tapi saya cenderung untuk menyebarluaskannya, hanya saja belum tahu sebaiknya bagaimana?
      karena ada yang protes kok di murah mareh….

      atau Kang Edi Hidayat punya usul yang lebih baik?

  61. Assalamu’alaikum Wr, Wb…..

    Wilujeng tepang rawuh kapuyenen para sesepuh, salam shilaturrahmi kangge sadayana para putu Mama Ajeungan Amilin Bin H. Sarbini. Nepangkeun pribados ti Garut..pribados gaduh sepuh di garut 1, Bp Opan sopandi 2, Bp Waryo …anu linggih di cikalong Godog suci Kab. Garut….Nya, ti aranjeuna pisan pribados nampi KONCI ( taudz, basmallah, Syahadat, Innalillahi ) Aranjeuna nampi eta konci langsung ti mama ajeungan Amilin,….

    Sajujurna, prinados hoyong nyukcruk laratan silsilah, sareng ajaran / katerangan sareng penerangan ti Mama ajeungan amilin, kangge bahan nafakuran diri pikeun sumerah diri ka Gusti nu Maha suci.

    Pamugi, di sungken kaleberan manah ti para sesepuh kangge ngabingbing pribados, upami aya kitab kakantun ti Mama Ajeungan Amilin pamugi ridha / iklhlas ngintunkeun Via email pribados : my.family.sakinah@gmail.com
    Facebook : my.family.sakinah@gmail.com

    Hatur nuhun nu kasuhun, kasaen para sesepuh mugi sing janten kasaean ri dunya dugi ka akherat……permios

    ragataya / bocah angon

    Wassalam

    • Wa alaikumus salaam, dengan senang hati….
      mangga tapi saleresna abdi oge nuju ngereyeuh keneh hanteu acan tamat….

    • assalamualaikum, mohon maaf pangreksa Pangjaring Asma Jabbar yang saya tahu dari sababiyah saya abah dedi mulyadi nama mama kh amlilin. kh amilin bin sarbeni binti hajjah ibu imot,,,,,, mohon berbagi pengetahuan……..

  62. alang alang indah said:

    Subhanallah….

  63. Kpd, para ikhwan abdul jabbar, hendaklah pelajari hukum hakikinya

    Biar Rukun dan hukumnya langgeng ga samar..!!

    Jika, kita cuma baca hukum majazi,

    banyak timbul perbedaan akhirnya timbulpula perceraian umat sedunia..!!

    *saran*

  64. Nurcahyanto said:

    Asslm. salam perkenalan.. mhn maaf klo berkenan bs tlg di emailkan buku panduan dr tulisan Mama H. Amilin? trm ksh

  65. Nurcahyanto said:

    Alhamdulillah ada forum para Putera Asma. krn pelajaran ini sbnrnya mmg utk pribadi

  66. fatchur rachman said:

    aslmualikum wr wb…
    maap kl blh saya kasih tau dung alamat makomnya haji amilin..
    dan kl bisa no hpnya orang yg meneruskan ilmu2 nya mama H Amilin, saya pingin sharing dgn mereka kl2 ap yg saya pelajari krg pas apa gmn…
    maap saya minta dengan sangat…..kasih dung

  67. Assalamualaikum wr wb…salam kenal…untuk semua putera asma

  68. Assalamualaikum,, kang Andi …
    Alhamdulillah aya forum para putera mama,,,hukum teras berjalan saatos anu diterangkeun ku mama ajeungan sesuai keterangan Al-an,am 67 likulli naba-in mustaqarrun wasawfa ta’lamuuna : “Untuk setiap berita ada (waktu) terjadinya dan kelak kamu akan mengetahui”.

    Angga putu mama Khasidin bin H.Sarbini

  69. ti urang gunung said:

    wilujeng kempel.

  70. nurniah bangodua said:

    salam kenal untuk seluruh nurniah

  71. Asslm. Wr. Wb.
    salam kenal ka sadaya wari ikhwan Sa Asma… Simkuring Ikhwan ti Majalaya
    Iwa

  72. ass…
    salam kenal ka wargi-wargi sa ihwan sadayana, kenalken simkuring iwa, kulawargi ti majalaya

  73. salam untuk semua saudara di bandung terimakasih bantuanya ya kang

  74. sandy prasetyo said:

    aslmkm wr wb sy ikhwan dr pd cabe slm knl smoga amalan ini bermanfaat dunia akhirat bg qt smua Ila Hadroti KH Amilin Bin H Mansyur syeikh Abdul jabar Alfatihah wass

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: